Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lakukan Ini Agar Jok Motor Tidak Mudah Rusak

Aditya Maulana - Jumat, 10 Maret 2017 | 13:35 WIB
Ketebalan busa jok motor
Stanly/Otomania
Ketebalan busa jok motor

Jakarta, Otomania.com - Merawat jok sepeda motor sebenarnya gampang-gampang susah. Sebab, posisinya langsung berhadapan dengan sinar matahari dan guyuran air hujan.

Kondisi seperti itu bisa membuat jok tersebut menjadi cepat rusak. Sebab, setelah kena matahari, sore atau malam harinya terkena guruyan air hujan.

Edi Pamungkas, Web Development Manager PT Polystar International menuturkan, ada beberapa cara agar jok motor tidak cepat rusak. Pertama, kalau bisa hindari tempat parkir yang tanpa atap.

"Seperti itu yang menjadikan jok cepat rusak, karena lapisan jok apalagi kulit atau sintetis yang palsu, bisa cepat rusak atau pudar warnanya," ujar Edi di Jakarta belum lama ini.'

Langkah kedua, jika terpaksa parkir di tempat yang tidak punya atap, sebaiknya persiapkan penutup jok. Namun, usahakan punya bahan pastik sehingga tidak menyerap air masuk ke busa.

"Kalau bukan plastik air hujan tetap bisa meresap ke busa. Kalau musim kemarau, bisa juga menggunakan bahan lain, asalkan jok itu terlindungi dari sorotan sinar matahari," kata Edi.

Menurut Edi, jika dibiarkan dalam waktu dua tahun pasti sudah ada kulit atau sintetis yang merekah. Bahkan, paling buruk bisa sobek dan warnaya menjadi pudar.

"Kalau kita lindungi sejak awal paling tidak umurnya bisa lebih dari itu," ucap Edi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa