Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bocah Ini Kibarkan Bendera Merah Putih di Sepang

Setyo Adi Nugroho - Senin, 6 Maret 2017 | 15:34 WIB
Pegokart Aditya Wibowo raih podium di Sepang
Istimewa
Pegokart Aditya Wibowo raih podium di Sepang

Jakarta, Otomania.com – Kiprah pebalap muda gokart Indonesia, Aditya WIbowo kembali mengundang kebanggaan. Pada Minggu, (5/3/2017) Aditya kembali membawa pulang piala juara pertama kelas Micro Max dari kejuaraan gokart Asia Max Challenge seri 1 di Sirkuit Karting Sepang, Malaysia.

Pebalap yang masih duduk di bangku kelas 2 SD Bakti Mulia, Pondok Indah ini sempat mendapatkan penalti 10 detik di balapan Heat 2 karena melakukan pelanggaran. Akibatnya ia harus start di posisi kelima balapan pra-final.

Berjuang dari posisi tengah, Aditya berhasil merangsek masuk di antara pebalap terdepan. Perlahan tapi pasti ia mampu melewati beberapa pebalap dan menempati posisi pertama dalam balapan 16 putaran tersebut.

“Balapan kali ini sangat menegangkan. Saya mendapat perlawanan ketat dari Adam Mikail dari tim DRM Malaysia. Akhirnya saya puas dan senang di final bisa menyelesaikan di depan Adam,” ucap Adit.

Adit kembali mengibarkan bendera Merah Putih dari ajang kelas Micro Max yang diikuti 22 pebalap tersebut. Prestasi ini mengulang pencapaian pada Invitation Race Januari lalu di sirkuit yang sama dimana Adit menjadi juara pertama.

“Mesti disiplin dalam berlatih. Di samping memang Adit memiliki bakat yang besar di dunia balap. Juga karena adanya support dari kedua orang tuanya serta adik-adiknya,” ungkap Andy, orangtua Adit saat ditanya mengenai kiat kesuksesan Adit.

Pada balapan ini tempat kedua ditempati Adam Mikail dari Malaysia dan tempat ketiga diduduki Chui Yan Pu dari China.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa