Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ditawar Hampir Rp 50 Juta, Ninja 2-Tak Belum Dilepas

Febri Ardani Saragih - Rabu, 1 Maret 2017 | 16:35 WIB
Kawasaki Ninja 150 series yang kini tak lagi diproduksi.
KMI
Kawasaki Ninja 150 series yang kini tak lagi diproduksi.

Jakarta, Otomania.com – Buat yang doyan kecepatan, sepeda motor mesin 2-tak masih jadi incaran. Harga jual bekasnya pun masih tinggi dari Sabang sampai Merauke. Makanya tidak heran kalau motor 2-tak paling modern yang ada di Indonesia, Kawasaki Ninja 150 cc, sekarang harganya melambung.

Bukan cuma bekas, unit gres juga diburu. Bahkan, unit pajangan diler berani ditawar harga tinggi. Hal itu kejadian di diler resmi Kawasaki Surapita Unitrans di Surabaya. Pihak diler mengatakan, ada yang berani bayar sampai Rp 49 juta.

Tapi belum dilepas. Johan, Area Sales Supervisor Surapita Unitrans mengatakan unit itu cuma satu-satunya di diler. Tugasnya jadi pajangan buat pengingat pengunjung diler kalau Kawasaki punya legenda 2-tak.

Kawasaki Ninja 2-tak RR 150 dipajang di diler Surapita Unitrans, Surabaya. Motor ini sekarang menjadi barang langka.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Kawasaki Ninja 2-tak RR 150 dipajang di diler Surapita Unitrans, Surabaya. Motor ini sekarang menjadi barang langka.

“Masih ada permintaan. Stoknya kami kebetulan cuma punya satu, ini kami simpan. Itu sebenarnya buat koleksi, tinggal display,” kata Johan, di Surabaya, Sabtu (25/2/2017).

Menurut Johan permintaan Ninja 150cc masih banyak di daerah. Alasannya karena informasi kalau produksinya dihentikan belum sampai. 

Ninja 150 cc sudah stop produksi sejak 2015. Faktor meningkatnya regulasi emisi bahan bakar di Indonesia yang beralih ke Euro III yang jadi penyebab. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa