Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Skema Kredit Skutik Populer Bulan Ini

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 17 Februari 2017 | 16:19 WIB
Deretan skutik Yamaha di dealer Yamaha DDS, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
KompasOtomotif-donny apriliananda
Deretan skutik Yamaha di dealer Yamaha DDS, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Jakarta, Otomania.com – Sepeda motor skutik saat ini masih jadi pilihan model paling populer. Pada Januari 2017, lima produk terlaris sepeda motor hadir dari model skutik antara lain Honda BeAT (173.438 unit), New Vario 125 eSP (50.380), Scoopy eSP (47.927), New Vario 150 eSP (39.269) dan Mio M3 (31.023).

Untuk bulan ini, bagi calon konsumen yang hendak membeli skutik idamannya saat ini tidak leluasa untuk mendapatkan diskon besar.

Dari penelusuran Otomania.com ke beberapa diler Yamaha dan Honda di seputaran Jakarta Timur dan Jakarta Pusat, konsumen yang mencari diskon harus memaklumi saat ini proses pembiayaan kendaraan sudah mengikuti aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Banyak yang masih bertanya diskon. Ada memang tapi tidak sebanyak tahun lalu. Kalau mau mencari di diler lain besarannya juga sama saja,” ucap tenaga penjual Yamaha Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Yamaha bahkan sudah mengaplikasi peraturan OJK sejak tahun lalu. Untuk pembelian skutik dengan skema kredit diskon yang diberikan antara Rp 500.000 sampai Rp 1,5 juta tergantung tenor.

“Honda juga besaran diskonnya Rp 500.000. Tahun lalu memang bisa lebih besar. Untuk model year 2016 bisa tambah Rp 300.000 tapi sekarang unitnya terbatas,” ucap tenaga penjual di diler Honda Duren Sawit saat ditemui beberapa waktu lalu.

Skutik Yamaha dan Honda memiliki besaran diskon yang hampir sama yakni Rp 500.000 sampai Rp 1,5 juta tergantung dengan tenor yang dipilih. Makin lama tenor makin besar diskon yang diberikan.

Berikut skema kredit skutik populer Yamaha dan Honda

Yamaha

Mio Z Rp 15.400.000

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa