Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fakta MotoGP 2017 Lebih Menarik dari Musim Lalu

Aditya Maulana - Jumat, 10 Februari 2017 | 10:05 WIB
Para pebalap MotoGP bersaing pada balapan GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016).
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO
Para pebalap MotoGP bersaing pada balapan GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016).

Jakarta, Otomania - Sebagai pengamat sekaligus komentator MotoGP, Matteo Guerinoni memprediksi bahwa ajang balap MotoGP 2017 bakal lebih seru ketimbang musim 2016. Menurut dia, banyak faktornya dan paling utama yaitu perpindahan para pebalap.

Contohnya, Maverick Vinales dari Suzuki pindah ke Yamaha, Jorge Lorenzo dari Yamaha ke Ducati, hingga Andrea Iannone dari Ducati ke Suzuki. Sehingga, dipastikan balapan dari awal sampai akhir musim berjalan dengan seru.

"Banyak yang penasaran dengan pebalap yang pindah ke tim baru. Apalagi, persaingan antar semua pebalap itu cukup ketat," kata mantan juara superbike nasional 2010 itu saat berbincang dengan Otomania di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (8/2/2017) malam.

Pria asal Italia itu melanjutkan, para pebalap harus beradaptasi lagi dengan motor dan tim baru. Sehingga, jika melakukan kesalahan sedikit, akan menjadi masalah besar.

"Masing-masing tim pasti punya strategi. Menurut saya, inilah yang akan menarik di musim ini," ucap dia.

Bukan hanya itu, persaingan antar Marc Marquez dan Valentino Rossi pun akan tetap terjadi. Tetapi, Baby Alien punya target lain, yaitu bersaing dengan Vinales.

"Jadi setiap pebalap harus pintar melihat kondisi ketika balapan. Salah sedikit, bisa terjatuh dan tidak bisa dapat poin. Kita tunggu saja bagaimana balapan musim ini berlangsung," ujar Matteo.

MotoGP musim ini dipastikan dimulai pada Minggu (26/3/2017) di Qatar. Ajang perdana itu, bisa menentukan bagaimana para pebalap baru beraksi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa