Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Anggap Datsun Melulu Mobil Murah

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 28 Januari 2017 | 15:01 WIB
Seseruan Sareng Datsun, tes LCGC Datsun Jakarta-Subang
Otomania/Setyo Adi
Seseruan Sareng Datsun, tes LCGC Datsun Jakarta-Subang

Jakarta, Otomania – Awal karir Datsun memang dikenal sebagai produsen kendaraan roda empat di segmen mobil murah dengan produk Datsun GO Panca dan Go + Panca. Tahun ini, Datsun telah memastikan akan menghadirkan model ketiga untuk melengkapi pilihan produk bagi pasar Indonesia.

Apakah produk ini nantinya juga akan mengisi ceruk pasar Low Cost Green Car (LCGC)? Menurut Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, dirinya tidak dapat memberikan informasi mengenai produk baru. Namun soal Datsun dan LCGC, dirinya coba menjawab.

“Datsun tidak pernah bilang akan terus menjadi merek khusus LCGC. Kebetulan Datsun punya dua produk utama di kelas ini,” ucap Indri di tengah peluncuran Datsun Go Special Version di Bandung, Kamis (26/1/2017).

Menurut Indri, tidak ada jaminan Datsun tetap ada di pasar mobil murah. Kemungkinan keluar dari segmen LCGC bisa saja dilakukan mengingat di segmen lain juga terdapat kesempatan.

Pastinya Datsun tidak akan ”overlapping” sang kakak, Nissan. Datsun akan mempertahankan ciri khasnya dari merek, target konsumen dan juga harga.

“Istilahnya masa sama kaka sendiri mau rebutan pacar. Intinya kami tidak mau dibatasi pada satu segmen saja,” ucap Indri.

“Datsun akan terus berinovasi sesuai tagline Breakthrough. Bila ada segmen terbuka untuk riser kenapa tidak dilakukan,” ucap Indri.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa