Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ungkap Perbedaan Interior Ertiga Diesel dengan Bensin

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 21 Januari 2017 | 15:42 WIB
Instrument cluster pada Suzuki Ertiga diesel SHVS versi India.
Motoroids
Instrument cluster pada Suzuki Ertiga diesel SHVS versi India.

Jakarta, Otomania – Suzuki Ertiga diesel hibrida rencananya bakal meluncur bulan depan di Indonesia. Ternyata karena unitnya diimpor utuh, otomatis spesifikasinya mirip-mirip produk Ertiga versi India. Buat konsumen hal itu bisa jadi unik sebab membedakannya dari Ertiga bensin produksi lokal.

Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS menerangkan contoh bedanya, yaitu pada interior yang dikatakan hampir mirip India. “Bakal dapat banyak hal beda, misalnya di instrument cluster itu ada gear shift indicator,” kata Donny, Jumat (20/1/2017).

Gear shift indicator adalah petunjuk buat pengemudi tentang posisi gigi saat berkendara. Fungsinya membantu pengemudi irit bahan bakar karena bisa mengatur posisi gigi yang sesuai. Fitur ini tidak wajib ada kecuali untuk low cost green car.

Tampilan belakang Suzuki Ertiga diesel hibrida
otomania
Tampilan belakang Suzuki Ertiga diesel hibrida
Selain itu, Donny juga menyebut ada fitur lain terkait Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang dimiliki Ertiga diesel, yaitu indikator penggunaan energi listrik yang tersimpan pada aki 80 ampere. Energi itu digunakan buat membantu kerja mesin diesel 1.248cc, terutama di rentang putaran mesin bawah saat turbo belum bekerja. 

Baca: Perbedaan Ertiga Diesel dengan Versi Bensin

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa