Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Motor Bekas Relatif Stabil

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 11 Januari 2017 | 16:05 WIB

Jakarta, Otomania – Awal tahun ini diramaikan dengan kenaikan harga sepeda motor karena beberapa penyesuaian terkait soal pajak dan biaya kepengurusan surat kendaraan bermotor. Namun situasi ini sepertinya tidak dirasakan pada pasar sepeda motor bekas.

Dari pantauan Otomania pada beberapa pedagang sepeda motor bekas di kawasan Rawa Belong, Jakarta Barat, awal tahun ini tidak terlalu banyak perubahan dari Desember lalu. Keramaian kenaikan harga yang biasanya di awal tahun terjadi belum dirasakan pedagang motor bekas.

“Biasa saja, tidak ada pengaruh untuk jualan motor bekas. Kalau harga pasti naik Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu,” ucap Husin dari HE Motor, Rawa Belong saat ditemui, Selasa (10/1/2017).

Menurut Husin, dibandingkan bulan lalu penjualan di wilayahnya termasuk ramai. Perhitungnnya sebulan bila empat unit motor berhasil terjual artinya cukup baik.

“Kalau saya yang penting ada perputaran. Kalau di tahun lalu bisa sampai 10 unit per bulan. Ini awal tahun belum bisa dilihat,” ucap Husin.

Hal senada diungkapkan Talenta dari Talenta Motor, menurutnya penjualan awal tahun biasanya tidak terlalu signifikan. Ini terkait dengan ada tidaknya ketersediaan barang yang diinginkan konsumen.

“Penjualan biasa malah hampir sama dengan bulan lalu. Di motor bekas selalu terkait dengan ketersediaan barang. Mungkin baru terasa perbedaannya di akhir bulan atau bulan depan,” ucap Talenta di waktu yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa