Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari Skutik Bekas, Simak Pasaran Harganya

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 11 Januari 2017 | 15:01 WIB

Jakarta, Otomania - Skutik masih mendominasi jenis sepeda motor yang diminati di pasar motor bekas. Januari ini, meski mulai ada perubahan biaya untuk kepengurusan surat-surat kendaraan, tidak mempengaruhi harga skutik bekas di pasaran.

Dari pantauan Otomania di kawasan Rawa Belong, Jakarta Barat, pedagang motor bekas masih menjadikan skutik jualan favorit mereka.

“Paling banyak memang skutik Honda dan Yamaha. Model seperti BeAt, Vario, paling bertahan dipajang hanya dua sampai tiga hari, banyak yang cari,” ucap Talenta dari Talenta Motor Rawa Belong, saat ditemui Selasa (11/1/2017).

Skutik yang ditawarkan bervariasi mulai dari tahun 2012. Untuk motor skutik yang cukup berumur di atas lima tahun biasanya dicari untuk keperluan hobi balap atau digunakan berpergian sekitar rumah.

Untuk harga, model BeAt dan Scoopy tahun 2012 dibanderol sekitar Rp 7,5 juta. Model Yamaha Mio J, Fino, Mio GT dan Soul GT untuk tahun bervariasi mulai 2012 sampai 2016 dibanderol mulai Rp 7 jutaan sampai RP 12 jutaan.

“Pembayaran bisa dilakukan tunai maupun kredit. Untuk uang muka kredit itungannya lebih tinggi dari motor baru, kebanyakan datang beli tunai,” ucap Husin dari HE Motor di waktu yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa