Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Kaget, Mobil Bisa Jalan Sendiri

Febri Ardani Saragih - Senin, 9 Januari 2017 | 12:54 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta, Otomania – Para manufaktur di seluruh dunia sedan berlomba-lomba mencari alternatif sumber bahan bakar penggerak kendaraan. Ternyata tidak usah terlalu pusing, sebab di Indonesia ada cikal bakal solusi, bukan bikinan manusia tapi buatan alam.

Lagi heboh jadi pembicaraan di internet, penemuan warga tentang medan magnet di sekitar Gunung Dempo yang berada di perbatasan Sumatera Selatan dan Bengkulu. Tarikan magnet itu begitu kuat sampai bisa menggiring mobil menggelinding tanpa bantuan lain kendati permukannya tanjakan.

Lokasi kejadiannya tidak jauh dari Villa Dempo Flower dan Villa Gunung Dempo di kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Fenomena alam ini ini sudah terangkat sejak pertengahan tahun lalu, namun sampai sekarang masih jadi buah bibir.

Saat ini di wilayah tersebut ramai dikunjungi wisatawan. Mereka penasaran ingin mencoba sendiri kebenaran informasi ini. Di sekitar lokasi sekarang sudah ditandai dengan pelang “Daya Tarik Wisata”.

Kekuatan magnet di Gunung Dempo bukan satu-satunya yang pernah dialami masyarakat. Sebelumnya, warga di sekitar Gunung Kelud, Jawa Timur, juga pernah mengungkap hal serupa.

Lihat fenomena alam ini di video berikut:

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa