Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kecelakaan di Ibukota Turun, Tapi Korban Meningkat

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 8 Januari 2017 | 09:02 WIB


Jakarta, Otomania – Pihak kepolisian Polda Metro Jaya kembali merilis data jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayahnya selama 2016, sejak Januari hingga Desember. Dari data tersebut didapati hasil angka kecelakaan turun 4 persen dibandingkan 2015.

Namun dari total kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, jumlah korban meninggal dunia tercatat naik. Dibandingkan periode yang sama 2015, tercatat kenaikan hingga 15 persen.

“Tahun 2015 tercatat 6.434 peristiwa, pada 2016 tercatat 6.180 peristiwa atau turun empat persen. Korban meninggal dunia di 2015 tercatat 591 orang sedangkan 2016 sebanyak 678 orang. Itu dari Januari sampai Desember,” kata AKBP Budiyanto, Kasubdit Bin GakkumDitlantas Polda Metro Jaya dalam keterangannya, Sabtu (7/1/2017).

Berdasarkan lokasi kejadian, Jakarta Timur menempati tempat pertama dengan mencatat 904 kasus. Tempat kedua ditempati oleh kabupaten Bekasi sebanyak 769 kasus dan Jakarta Utara 617 kasus.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa