Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cegah Karat di Kolong Mobil Sebelum Terlambat

Febri Ardani Saragih - Kamis, 5 Januari 2017 | 08:25 WIB

Jakarta, Otomania – Karat adalah penyakit mobil yang terbilang sulit terdeteksi. Salah satu bagian mobil yang rentan terjangkit karat karena pemakaian adalah bagian kolong mobil. Nah, sebelum semua terlambat ada cara buat mengantisipasinya, yakni memberikan perlindungan anti-karat.

Menurut Sapta Agung Nugraha, Service Head diler Toyota Auto2000 Denpasar, perlindungan anti-karat berfungsi mencegah timbul karat terutama buat mobil yang sering kena air, peredarannya di wilayah lembab atau pinggir laut.

Perlindungan anti-karat berupa cairan khusus yang disemprotkan ke kolong mobil dan bagian lain seperti di sekitar bawah pintu mobil. Sapta menjelaskan dulu warnanya hanya hitam, kini sudah bisa mengikuti warna bodi biar tidak mengganggu penampilan.

Sapta menjelaskan pihak diler biasanya menawarkan perlindungan anti-karat pada konsumen Tidak semua mobil baru Toyota dilengkapi perlindungan anti-karat tambahan, selain yang sudah menempel di bodi saat proses produksi. 

"Harganya sekitar Rp 2 juta - Rp 3 juta, buat Avanza sampai Innova," kata Sapta, Rabu (4/1/2016). 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa