Ingin Tampilan Karbon, Lebih Bagus Celup atau Stiker?

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 5 Januari 2017 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania – Salah satu ubahan pada tampilan ekterior mobil adalah penggunaan part kendaraan dengan bahan karbon fiber. Bila pemilik mobil menginginkan tampilan mobil yang berkesan sporty, ubahan karbon jadi salah satu jawaban.

Karbon terkenal ringan dan kuat, bahkan digunakan untuk mobil-mobil sport buatan pabrikan ternama. Namun sayangnya, karbon juga memiliki kekurangan yakni harga yang terbilang mahal.

Bagi pemilik mobil yang tetap ingin mengaplikasikan sentuhan tampilan karbon, ada cara yang bisa dilakukan. Menurut Galih dari Pac-Man Stiker, MGK Kemayoran, aplikasi stiker pada mobil merupakan salah satu cara untuk menjawab keinginan tampilan karbon kendaraan.

“Stiker serat karbon biasa jadi solusi untuk yang menginginkan tampilan sporty. Terutama untuk kendaraan yang dipakai harian, mereka lebih memilih stiker untuk modifikasinya,” ucap Galih saat ditemui beberapa waktu lalu.

Gaih juga mengungkapkan, saat ini ada juga cara aplikasi cat motif karbon yakni dengan teknik celup. Antara stiker dan teknik celup punya kelebihan dan kekurangan.

“Awet lebih maksimal untuk karbon celup. Stiker paling setahun, jadi biasa digunakan oleh pemilik yang memang suka cepat bosan,”ucap Galih.

Untuk stiker, pemasangan dituntut rapi dan detail. Ini karena stiker akan meninggalkan bekas sambungan. Terutama bila mobil sudah mengalami modifikasi bentuk di bagian tertentu. Sedangkan model celup bisa dilapisi dengan lebih rapi.

“Tapi pilihan kembali ke masing-masing. Stiker melindungi cat bawaan dan mudah untuk gonta-ganti,” ucap Galih.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X