Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Strategi Baru Tata Layani Konsumen di Indonesia

Setyo Adi Nugroho - Senin, 26 Desember 2016 | 08:35 WIB


Jakarta, Otomania – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengumumkan kerjasama jaringan diler 3S (Sales, service, Sparepart) miliknya telah sukses menjalin kemitraan dengan 100 toko suku cadang di seluruh Indonesia. Langkah ini sebagai salah satu strategi efektif guna melayani konsumen Tata di semua wilayah.

Kemitraan ini merupakan bagian dari program Tata Dekat dan Ada (Tata DDA) yang diperkenalkan pada pameran otomotif nasional April tahun ini. Kini pelanggan dapat memperoleh suku cadang asli Tata di toko onderdil umum dalam satu harga.

“Program ini adalah bagian penting dari komitmen Tata Motors di Indonesia. Tata DDA menjamin konsumen lebih mudah dan dekat dalam mendapatkan suku cadang produk Tata Motors,” ucap Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/12/2016).

Program ini menjamin ketersediaan suku cadang Tata sebanyak 2100 jenis atau 100 suku cadang di masing-masing mitra untuk waktu enam bulan dan semakin ditingkatkan setiap bulannya. Jaringan resmi Tata sendiri memiliki stok 11.590 suku cadang yang tersebar di 19 diler 3S Tata dengan Tata Parts Center di Cibitung Jawa Barat memiliki stok 12.500 suku cadang.

Toko Online

Tata juga memanfaatkan portal belanja online untuk pembelian suku cadang hasil kerja sama dengan Tokopedia. Langkah Ini untuk mengikuti tren konsumen yang menyenangi belanja melalui dunia maya.

Tidak kurang dari 90 jenis suku cadang fast moving tersedia. Pelanggan hanya tinggal menekan tombol klik dan pesanan suku cadang dapat diterima melalui proses pengiriman.

“Kedepannya, kami telah menghimbau diler kami untuk aktif memasarkan suku cadang melalui portal belanja yang lain untuk menambah kenyamanan konsumen. Respon konsumen terhadap Tata Online Part Shop mulai dari konsumen perusahaan, pengusaha UKM, dan pribadi sangat baik. Mereka mengaku bisa mendapat detil suku cadang dan infromasi harga dengan jaminan pasti sampai dari pilihan agen pengiriman yang dipilih,” pungkas Biswadev.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa