Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengalihan Arus Lalu Lintas saat Sidang Ahok

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 13 Desember 2016 | 07:05 WIB

Jakarta, Otomania – Terkait kegiatan persidangan kasus penistaan agama di Gedung Persidangan Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Selasa (13/12/2016), pihak Polda Metro akan melakukan rekayasa lalu lintas pada beberapa ruas jalan di sekitar lokasi.

Ini terkait dengan pengamanan, dan kenyamanan serta kelancaran kegiatan persidangan dan masyarakat sekitar.

“Untuk kelancaran seluruh aktivitas masyarakat di sekitar lokasi Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas terbatas yang disesuaikan dengan kodisi di lapangan,” ucap AKBP Budiyanto, Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya dalam siaran resmi, Senin (12/12/2016).

Beberapa ruas jalan yang dipersiapkan untuk rekayasa lalu lintas antara lain, arus lalu lintas dari jalan Hasyim Ashari Kota diputarbalik di jembatan Alaydrus – Hayam Wuruk -Harmoni- Juanda- Pasar Baru - Gunung Sahari atau melalui Kyai Tapa – Hasyim Ashari - Roxi - Grogol dan seterusnya.

Arus yang datang dari arah Jalan Majapahit atau Suryopranoto dan Veteran Raya ke Gajah Mada akan dialihkan ke jalan Juanda-Pasar baru - Gunung Sahari dan seterusnya. Apabila terjadi kepadatan di sekitar lokasi, lampu lalu lintas akan dimanualkan dengan koordinasi bersama Dishub.

Guna memfasilitasi masyarakat yang hendak berkegiatan di seputar tempat persidangan, pihak kepolisian telah mempersiapkan kantung-kantung parkir yang dapat digunakan. Lokasi parkir tersebut antara lain, Ex Gedung Kejaksaan, depan toko buah, di sekitar Menara tower serta satu lajur di sepanjang jalan Gajah mada (situasional).

Regional Traffic Management Center (RTMC) sebagai pusat komando, kendali, komunikasi dan pusat informasi akan berperan aktif untuk memonitor, memantau dan mengendalikan serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan situasi di sekitar lokasi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa