Menhub Tegaskan Larangan Berkendara di Bawah Umur

Stanly Ravel - Selasa, 6 Desember 2016 | 19:03 WIB

Jakarta, Otomania - Tiap tahun angka kecelakaan lalu lintas makin meningkat. Dominasi terbesar pertama hingga saat ini masih dikuasai sepeda motor.

Menanggapi hal ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menegaskan, para pemangku kebijakan untuk aktif melakukan kampanye lalu lintas, terutama pelarangan terhadap usia di bawah 17 tahun.

"Kami menghimbau para stakeholder dan pengelola kota untuk mengkampanyekan keselamatan lalu lintas dan tidak memberikan kesempatan pada usia di bawah 17 tahun membawa kendaraan bermotor. Dari data stasistik mereka yang banyak jadi korban," ucap Budi Karya dalam pembukaan seremoni pemenang IRSA 2016 di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2016).

Menurut Budi, selain usia di bwah 17 tahun, korban lalu lintas juga didominasi oleh usia produktif. Karena hal itu, ia mengharapkan adanya tindakan tegas serta upaya sosialisasi yang gencar terhadap kampanye lalu lintas.

"Indonesia korban meninggal karena kecelakaan sepeda motor cukup banyak, dan kebanyakan dari korban tersebut merupakan mereka yang ada di umur produktif. Hal ini harus ditanggulangi bersama," kata Budi Karya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa