Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daftar Guru dan Siswa SMK dengan "Skill" Otomotif Terbaik

Aditya Maulana - Sabtu, 3 Desember 2016 | 07:51 WIB

Jakarta, Otomania - Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan pemenang "Daihatsu Skill Contest" untuk Guru dan Siswa SMK 2016. Sang juara tersebut dipilih karena memiliki pengetahuan dan kompetensi teknis bidang otomotif terbaik dari ribuan peserta.

Jumlah peserta tahun ini lebih banyak dari sebelumnya. Pada 2015 tercatat 8.398 orang, terdiri dari 7.711 siswa, dan 687 guru SMK. Sedangkan 2016 terkumpul 9.562, dengan 8.134 siswa, dan 1.428 guru SMK se-Indonesia.

"Kotrinbusi Daihatsu dalam menerapkan kurikulum otomotif di SMK merupakan bukti komitmen untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan," ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, dalam keterangan resmi, Sabtu (3/12/2016).

Tahun ini, guru SMK yang menjadi pemenang, yaitu Dedi Purwadi, dari SMK N 1 Majalengka, Mulyadi asal SMK N 2 Pontianak, dan terakhirFathu Rahman Wadih perwakilan guru dari SMK Tunas Harapan Pati.

Sedangkan siswa SMK yang menjadi pemenang tahun ini, yaitu Muhammad Dafa Agustian (SMK N 53 Jakarta), Sucipto Aji Wibowo (SMK Muhammadiyah Kutowinangun), dan Asep Peri Mulyana (SMK N1 Talaga).

Amel melanjutkan, bagi peserta terbaik akan diberikan penghargaan berupa Daihatsu Engine & Transmission kepada sekolah pemenang, dan beasiswa kuliah di Politeknik Manufactur Astra untuk juara 1 kategori siswa, dan perjalanan ke luar negeri buat juara 1 Guru dan siswa.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa