Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jagoan Auto2000 Masih "Mobil Sejuta Umat"

Aditya Maulana - Selasa, 15 November 2016 | 13:05 WIB

Jakarta, Otomania - Penjualan Auto2000 periode Januari hingga Oktober 2016 sudah mencapai 144.000 unit. Pencapaian tersebut, dinilai positif karena lebih baik dibandingkan tahun lalu di periode yang sama, yaitu hanya sekitar 1.000-an unit.

Model yang paling mendominasi, tetap Toyota Avanza. "Mobil sejuta umat" tersebut memnbukukan penjualan mendekati 50.000 unit atau 34,4 persen dari total penjualan sepanjang tahun ini. Selanjutnya Toyota Kijang Innova 16 persen dan Agya 13 persen.

"Pencapaian kami selama 10 bulan ini tidak lepas dari kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, terlebih dengan adanya inovasi yang dihadirkan Toyota," ujar Chief Executive Auto2000 Agus Prayitno dalam keterangan resmi, Selasa (15/11/2016).

Model baru Toyota di segmen mobil murah, yakni Calya juga langsung menjadi jagoan baru Auto2000. Selama tiga bulan, penjualannya mendekati 12.000 unit atau berkontribusi sekitar delapan persen dari total penjualan tahun ini.

Sementara itu, wilayah yang menyumbangkan penjualan paling besar tetap Jakarta dengan kontribusi 46,3 persen. Selanjutnya Jawa Timur 16,9 persen, Sumatera 15,9 persen, Jawa Barat 14,2 persen dan Kalimantan 6,8 persen.

Jika dibandingkan tahun sebelumnya, angka penjualan di Jakarta naik 32,9 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa