Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yaris Makin Terasa Mobil Indonesia

Aditya Maulana - Jumat, 4 November 2016 | 09:25 WIB

Jakarta, Otomania - Sejumlah ubahan pada Toyota Yaris ternyata banyak memberikan keuntungan bagi sejumlah pihak. Jumlah komponen lokalnya bertambah, karena mesin terbarunya, yaitu 2NR-FE itu sudah dirakit di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Otomatis, dalam pembuatannya kini melibatkan masyarakat Indonesia yang bekerja di pabrik TMMIN di Plant 3, di Karawang, Jawa Barat.

Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono mengatakan, awalnya hanya 60 persen, tetapi kini komponen lokal hatchback itu sudah 75 persen.

"Meningkatkan kandungan lokal itu sudah menjadi komitmen kita," ucap Warih di acara peluncuran New Yaris Heykers di Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2016).

Keuntungan lain yang didapat, lanjut Warih Toyota bisa dengan cepat merespon permintaan pasar. Sebab, sebagian komponen lokal sudah diproduksi di Tanah Air.

"Bisa juga meningkatkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia. Kuntungannya jelas lebih banyak," ujar Warih.

Mesin yang digendong New Yaris dan Heykers itu sudah diproduksi sejak Maret 2016. Model Toyota lain juga sudah pakai, seperti Sienta, dan New Vios.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa