Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Tak Khawatirkan Kehadiran BeAT Street

Aditya Maulana - Jumat, 21 Oktober 2016 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania - Di segmen skutik entry level, PT Astra Honda Motor (AHM) menambah varian BeAT. Bentuknya dibuat serupa dengan Yamaha X-Ride, yaitu menggunakan naked handlebar dan speedometer digital.

AHM memang menyangkal kalau BeAT mirip dengan X-Ride. Tetapi, secara tampilan kurang lebih hampir serupa. Lantas, bagaimana tanggapan dari Yamaha?

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturer (YIMM) Mohammad Masykur mengatakan, tidak masalah. Sebab, sudah punya pasarnya masing-masing.

"Kita terbuka saja, tidak ada masalah dengan hadirnya itu (BeAT Street)," ucap Masykur saat dihubungi Otomania, Kamis (20/10/2016) sore.

Secara target, AHM mematok 12.000 sampai 13.000 unit per bulan untuk BeAT Street. Lalu, bisa menggangu penjualan X-Ride yang sekarang hanya berjualan rata-rata 5.000 unit per bulan?

"Tidak akan, karena apa yang saya bilang sudah ada pasarnya masing-masing. Jadi kita tetap optimis dengan X-Ride kita. Mereka punya kapasitas pabrik yang besar, kami tetap di angka itu," ujar Masykur.

Mengutip data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan X-Ride sepanjang 2016 mencapai 51.169 unit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa