Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perawatan Ringan Honda Mobilio

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 14 Oktober 2016 | 13:05 WIB

Jakarta, Otomania – Kendaraan yang prima jelas dambaan semua pemilik kendaraan. Tidak terkecuali para pengguna Honda Mobilio yang tergabung dalam Honda Mobilio Indonesia. Saat ditemui Otomania, mereka membagikan tips merawat LMPV mereka tersebut.

Wandi, salah satu pengurus komunitas tersebut mengungkapkan perhatian utama agar kondisi kendaraan selalu prima terletak pada perawatan aki. Aki atau baterai menjadi perangkat penting agar kendaraan dapat bekerja.

“Masalah terjadi karena pemilik suka memasang peralatan yang membuat umur aki lebih singkat. Ada yang bahkan belum setahun pakai sudah ganti,” ucap Wandi.

Musuh utamanya adalah pemasangan aksesori yang berlebihan. Pemilik kendaraan yang suka berbelanja aksesori tidak memperhitungkan kapasitas pemakaian listrik yang menjadi lebih besar.

Selain itu penggunaan beragam aksesori tersebut kadang dilakukan saat kondisi mesin mati. Ini membuat arus listrik ke aki lebih cepat terkuras.

“Ini harus sering diperhatikan termasuk penggunaan tambahan audio dan sound system. Baiknya dikurangi agar kondisi aki terjaga dan umurnya lebih panjang,” ucap Wandi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa