Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Toyota Bermasalah, Langsung Bawa ke Diler

Stanly Ravel - Kamis, 13 Oktober 2016 | 13:35 WIB

Jakarta, Otomania - Masalah transmisi pada beberapa mobil konsumen pengguna Toyota Innova dan Fortuner generasi baru sudah didengar langsung oleh perawakilan Toyota Astra Motor (TAM). Niat baik untuk melakukan pengecekan pun sudah dibuka oleh Toyota.

Dalam pertemuan langsung dengan konsumen di Jakarta, Toyota juga menyampaikan harusnya konsumen bisa langsung berhadapan dengan diler tempat mereka membeli untuk komplain. Hal ini pun kembali ditegaskan ketika Otomania menghubungi Toyota.

"Sebenarnya Toyota itu ingin bikin mudah konsumennya. Pelanggan bisa langsung datang ke diler dan komplain di sana, tidak perlu repot sampai membuat pertemuan. Kami punya service adviser (SA) yang siap untuk mendengar dan membantu keluhan konsumen," ujar Rouli Sijabat, PR MAnager TAM saat dihubungi Otomania, Kamis (13/10/2016).

Menurutnya, setiap diler memang memiliki cara penanganan yang berbeda-beda, konsumen juga harus ingat di diler memiliki jenjang, dari sales, kepala bengkel, atau setidaknya sampai ke level tertinggi.

Bila kurang puas dan membutuhkan bantuan, TAM memfasilitasi segala bentuk komunikasi yang sifatnya mudah digunakan dan dijangkau oleh konsumen.

"Kami menyediakan berbagai macam saluran komunikasi. Ada call center 24 jam, atau email. Intinya kami ingin mempermudah konsumen kami agar tidak capek ketika ada keluhan terhadap mobilnya. TAM juga akan ikut memonitor perkembangan keluhan konsumen di diler masing-masing, jadi harusnya masalah ini bisa selesai di diler," kata Rouli.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa