Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari Onderdil Bekas dari Singapura

Aditya Maulana - Kamis, 13 Oktober 2016 | 10:25 WIB

Jakarta, Otomania - Pedagang onderdil atau limbah copotan mobil dari Singapura cukup banyak di Jakarta. Salah satu pusatnya ada di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, lantai lima.

Di tempat itu, bisa mencari ragam onderdil dari berbagai merek. Bahkan bisa pesan sesuai dengan keinginan konsumen.

"Tetapi khusus untuk mobil Jepang saja, tahunnya terserah. Tetapi biasanya dari 2005 ke atas," kata Dani, pemilik toko Dani Jaya Motor di MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat saat ditemui Otomania belum lama ini.

Suku cadang yang bisa dipesan, seperti blok mesin, transmisi hingga komponen kecil namun barangnya jarang tersedia di toko onderdil baru. Kondisinya, menurut Dani masih di atas 70 persen.

"Secara harga jauh lebih murah dibanding beli baru, keasliannya sudah terjamin, namun bekas saja kondisinya. Tetapi kita berani berikan jaminan pasang," kata dia.

Contohnya, lanjut Dani harga transmisi CR-V model lama dijual Rp 4,5 juta, tipe k20 Rp 6,5 juta. Tetapi, konsumen harus menunggu minimal satu minggu atau maksimal satu bulan.

"Harganya tergantung barang dan kondisinya seperti apa. Kalau barang yang dipesan banyak, tidak harus menunggu lama," ujar Dani.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa