Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skutik Listrik Gesits Dikunjungi Dubes Amerika

Agung Kurniawan - Rabu, 5 Oktober 2016 | 09:42 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Skuter listrik Gesits merupakan kandidat terkuat, sebagai bakal calon motor listrik nasional. Sudah cukup familiar, kalau produk ini merupakan hasil kolaborasi antara Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di Surabaya.

Sejak peluncurannya awal Mei 2016 di Gedung Riset Mobil Listrik, Surabaya, Gesits tampak tak kenal lelah demi mengejar target produksi massal tahun depan. Meski masih ada beberapa pihak yang mencibir, semangat Gesits, tak lantas pudar.

Terlepas dari kabar mengenai proses pengujian yang sedang berjalan, Gesits hari ini mendapat kunjungan mengejutkan dari Dutaan Besar Amerika untuk Indonesia, yang diwakili oleh Brian McFeeters dan Konsulat Jenderal Heather C. Variava.

Pada video yang diunggah dalam laman akun media sosial Muhammad Al Abdullah, Presiden Direktur Grup Garansindo, McFeeters merasa senang bisa melihat produk Gesits, dan mendoakan supaya proyek ini berjalan lancar dan berhasil diproduksi massal.

Baca juga : Video Tes Jalan Skuter Listrik Gesits

Kedatangan pihak Kedubes Amerika itu, bisa dikatakan sebagai satu dukungan untuk Gesits. Tentu ini bakal menambah spirit Gesits untuk bisa mencapai tujuan dengan sukses.

Mendengar kabar Gesits, pihak Kementerian Perindustrian melalui I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), juga menyatakan dukungannya terhadap Gesits.

“Kami memang belum pernah mendapat laporan resmi dari pihak Gesits. Namun, sepanjang kelahiran Gesits memberi peluang, dalam peningkatan investasi dan membuka lapangan kerja, pasti kami dukung,”ujar Putu kepada Otomania, Selasa (4/10/2016).

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa