Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daftar DP Ringan "Mobil Murah" Bulan Ini

Aditya Maulana - Selasa, 4 Oktober 2016 | 12:22 WIB

Jakarta, Otomania - Mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) kini menjadi pilihan bagi konsumen dalam membeli mobil. Sebab, selain harga terjangkau, pilihannya juga beragam, ada yang kapasitas lima hingga tujuh penumpang.

Punya niat membeli, bulan ini merupakan waktu yang tepat. Sebab, promo uang mukanya (down payment/DP) dari masing-masing merek cukup menggiurkan.

Toyota Agya misalnya, menurut pengakuan pramuniaga diler Auto2000 di kasawan Jakarta Selatan, dp-nya dimulai Rp 10 juta, dan angsurannya Rp 3 jutaan. Sedangkan Calya, Rp 18 juta, dan cicilan Rp 3,3 jutaan.

"Tapi itu untuk varian 1.0 E M/T, tipe lainnya beda lagi, paling tinggi Rp 14 jutaan dan angsuran Rp 3,5 juta," ujar pramuniaga itu yang menolak disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania, Senin (3/10/2016).

Mobil murah dari Daihatsu, yakni Ayla total uang mukanya mulai Rp 12 jutaan, hingga Rp 17 jutaan, dan angsuran dari Rp 2,5 juta sampai Rp 4 jutaan. Model Sigra, DP-nya hanya Rp 21 juta.

"Tenornya dari 36 sampai 60 bulan. Tergantung konsumen pilih yang mana," kata wiraniaga diler Daihatsu di Jakarta Timur.

Honda 

Beda dengan Toyota dan Daihatsu, Honda Brio Satya total uang mukanya lebih besar, yakni mulai Rp 24 jutaan, sampai Rp 26 jutaan. Angsurannya dari Rp 3 jutaan, hingga Rp 10 jutaan.

"Semakin besar uang muka dan tenornya lama, maka angsurannya menjadi ringan. Jadi tergantung konsumen mau pilih yang mana sesuai dengan kemampuannya," kata tenaga penjual diler Honda di Jakarta Selatan.

Selanjutnya Suzuki Wagon R promo yang ditawarkan selama bulan ini kepada konsumen, yakni uang muka Rp 12 juta. Tenor yang diberikan dari 12 sampai 60 bulan. "Masing-masing tipe jelas berbeda-beda hitungannya," ucap tenaga penjual diler Suzuki di Jakarta Timur.

Promo yang ditawarkan Datsun, berbeda dengan merek lain. Selain uang muka Rp 14 jutaan dan angsuran Rp 2 jutaan, konsumen juga bisa dapat aksesori.

"Tetapi, hanya dalam waktu tertentu dan selama ketersediaan masih ada. Bulan ini kita berlakukan lagi untuk konsumen yang beli Go Panca dan Go+ Panca," kata tenaga penjual Datsun di kawasan Jakarta Selatan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa