Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anti-norak, Ini Caranya Cari Posisi Lubang Tempat Isi Tangki Bensin Mobil

Stanly Ravel - Kamis, 29 September 2016 | 11:50 WIB

Jakarta, Otomania — Adakalanya pemilik mobil baru tidak mengetahui letak lubang untuk mengisi tangki bahan bakar, khususnya wanita. Tidak heran, banyak yang salah posisi saat akan mengisikan BBM untuk kendaraan di SPBU.

Sebenarnya, pihak pabrikan mobil sudah memberikan petunjuk letak keberadaan posisi lubang tempat isi tangki. Namun, akibat belum terbiasa dan tidak mengenal tanda, pemilik mobil pun masih kebingungan.

Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi mengatakan, letaknya bisa diketahui dari panelmeter, tidak perlu bingung mencari.

"Mudah saja, cukup lihat arah tanda panah pada panelmeter, di bagian informasi mengenai BBM. Biasanya ada gambar pom bensin lalu tanda panah," ucap Anjar Rosjadi kepada Otomania, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, biasanya arah tanda panah pada setiap mobil berbeda, ada yang ke kiri dan ke kanan. Masing-masing menandakan letak tempat isi tangki di mobil.

Pengemudi cukup melihat dan mengikuti tanda tersebut saat akan mengisikan bahan bakar. Tidak perlu sampai turun dari mobil, apalagi salah posisi ketika mengisi BBM di SPBU. Perlu dingat juga, jangan lupa matikan mesin mobil saat mengisikan bahan bakar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa