Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tukang Bakso Juga Beli Vario Pakai Recehan Rp 2.000

Stanly Ravel - Selasa, 27 September 2016 | 15:35 WIB

Jakarta, Otomania - Setiadi, warga Depok yang membeli sepeda motor Honda CBR150R seharga Rp 33,425 juta dengan pecahan koin jadi fenomena unik. Tapi pihak Honda Moto Care mengatakan bahwa hal ini bukanlah kejadian yang pertama, tapi sudah ada konsumen lain yang melakukan hal sama.

"Dua tahun lalu sudah ada yang seperti ini saat beli Vario 125, tapi belinya pakai pecahan Rp 2.000 ditumpuk di dus, kalau tidak salah pengusaha bakso. Untuk yang ini memang fenomenal karena pakai uang koin yang jumlahnya banyak sekali," ucap Taufik Hidayat, Marketing Manager Honda Moto Care saat dihubungi Otomania, Selasa (27/9/2016).

Taufik menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan Setiadi memang cukup unik. Bahkan dia tidak menyangka bahwa ada orang yang bisa mengumpulkan uang koin dalam pecahan Rp 1.000 dalam jangka waktu yang lama hingga puluhan juta.

Baca: Orang Depok Beli CBR150R Pakai Uang Koin Satu Ember

Sedangkan ketika ditanya mengenai kebijakan diler menerima konsumen seperti ini, Taufik menjelaskan sah-sah saja tidak ada pengecualian bagi setiap konsumen.

"Pada dasarnya kami terima semua konsumen dengan baik, kami tidak ada pandang bulu. Jujur, untuk yang ini kami kaget sampai saat ini pun jumlah uangnya masih kami hitung. Intinya kami ini punya komitmen untuk menjadi konsumen teman seumur hidup, bukan hanya sekadar jadi pelanggan saja," kata Taufik.

Menurutnya, saat jumlah uang sudah terhitung semuanya maka transaksi dan penyerahan unit baru bisa dilakukan. Hingga sat ini dari pantuan redaksi Otomania pihak sales Moto Care sudah berhasil menyelesaikan hitungan dengan jumlah mencapai Rp 32 juta lebih.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa