Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Posisi Transmisi Mobil Matik yang Benar Saat Parkir

Aditya Maulana - Kamis, 15 September 2016 | 07:45 WIB

Jakarta, Otomania — Hampir semua mobil bertransmisi otomatis dilengkapi dengan beberapa pilihan tuas pengendalian. Secara umum, itu terdiri dari model P (parkir), R (mundur), N (netral), dan terakhir D (drive).

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak pemilik mobil yang belum tahu harus menempatkan tuas transmisi di posisi apa ketika parkir. Biasanya, ditempatkan di P atau N, benarkah seperti itu?

"Sebenarnya bisa di dua-duanya," ucap General Manager Technical Service PT Toyota Astra Motor (TAM) Dadi Hendriadi kepada Otomania melalui pesan singkat, Rabu (14/9/2016).

Dadi menjelaskan, pada umumnya, ketika tuas transmisi ditempatkan di posisi N atau yang lain, anak kunci biasanya tidak bisa dicabut, baru bisa ketika pengemudi memindahkan ke posisi P.

"Jadi, lebih baik diposisikan di P ketika parkir atau saat mesin tidak menyala," ujar Dadi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa