Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modal Musim Depan, Rio Sedang Dilirik Banyak Sponsor

Stanly Ravel - Selasa, 13 September 2016 | 07:05 WIB

Jakarta, Otomania — Kisah Rio Haryanto di Formula 1 musim 2016 bersama Manor harus terhenti dan digantikan oleh Esteban Ocon. Meski Rio hilang dari peredaran, ada kabar baik yang disampaikan oleh manajer Rio, Piers Hunnisett.

Dikutip dari Autosport.com, Hunnisett mengatakan bahwa saat ini sudah ada beberapa sponsor yang berniat memberikan dukungan dana kepada Rio untuk balapan pada musim depan.

"Banyak yang terkejut di Indonesia dan menanyakan mengapa Rio tidak turun balap? Beberapa orang datang untuk bertanya bagaimana mereka bisa membantu Rio," ucap Hunnisett, Minggu (12/9/2016).

Menurut dia, kabar Rio yang dijadikan pebalap cadangan oleh Manor membuat beberapa pihak merasa kaget. Hal ini pun membuat pendukung baru mulai berdatangan dan maju untuk membantu Rio.

Hunnisett menjelaskan bahwa para pendukung baru tersebut tertarik untuk membantu Rio kembali ke aspal Formula 1 pada 2017.


"Kami dijanjikan dana oleh pemerintah dan kami memiliki beberapa masalah di sana. Tetapi, ada beberapa sponsor komersial, tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari seluruh Asia. Salah satunya dari Jepang dan Thailand," kata Hunnisett.

Rencananya adalah untuk mengumpulkan paket dana yang nantinya tidak akan lagi memerlukan dukungan Pemerintah Indonesia.

"Kami bekerja untuk tahun depan dan kami optimistis bahwa apa yang telah terjadi telah membangunkan semuanya. Di Singapura, saya akan kembali berbicara kepada beberapa sponsor dan investor. Kita lihat bagaimana kelanjutannya di sana," ujar Hunnisett.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa