Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukti Kalau Calya Lebih Aman Ketimbang Sigra

Agung Kurniawan - Minggu, 11 September 2016 | 06:22 WIB


Jakarta, Otomania
– Produk kolaborasi keempat antara Toyota dan Daihatsu, Calya-Sigra meluncur dengan berbagai fitur unggulan, salah satunya menyangkut keselamatan. Dua fitur unggulan kedua model ini adalah, kelengkapan sepasang kantong udara (airbag) untuk pengemudi dan penumpang depan, serta pengereman dengan anti-lock braking system (ABS).

Tetapi, meski kedua fitur keselamatan ini ada pada kedua produk, Calya dan Sigra, keduanya tetap ada perbedaan.

Setelah, melakukan pemeriksaan detail kepada kedua produk, kelebihan utama yang dimiliki Toyota Calya terhadap Daihatsu Sigra, ada pada kelengkapan sabuk keselamatan (seat belt). Toyota memasarkan Calya dilengkapi dengan tujuh seat belt tiga titik yang sudah dilengkapi dengan pretensioner dan force limiter.

Sementara, Daihatsu Sigra hanya tersedia empat seat belt dengan spesifikasi yang sama (tiga titik). Adalah penumpang tengah di jok baris kedua dan (dua penumpang) belakang yang tidak dilengkapi seat belt tiga titik pada Sigra. Sedangkan, Calya mempertahankan fitur ini pada posisi serupa.

“Toyota menghadirkan Calya dengan level fitur keselamatan yang komplet, sesuai dengan komitmen kami kepada konsumen,” kata Ghandi Ahimsaputra, Product Knowledge PT Toyota Astra Motor (TAM) di Garut, Kamis (8/9/2016).

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa