Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenal Lebih Dekat dengan Suzuki Baleno

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 18 Agustus 2016 | 13:35 WIB

Tangerang, Otomania -  Suzuki Baleno terbaru hadir sebagai salah satu produk yang dikenalkan di ajang GIIAS 2016. Meski belum ada rencana untuk menjualnya di Indonesia, Suzuki menempatkan mobil ini berada di lantai pameran dan pengunjung dapat mencoba untuk berada di dalamnya dan menaikinya.

Otomania tidak ketinggalan untuk merasakan hatchback terbaru Suzuki ini yang berada di segmen yang sama dengan Suzuki Swift. Pertama kali melihat bagian eksteriornya, Suzuki Baleno ini nampak memiliki bentuk lebih besar dan tebal jika dibanding saudaranya.

Suzuki sepertinya ingin mengedepankan kelegaan kabin pada Baleno ini. Hal ini terbukti ketika Otomania memasuki kabinnya yang terasa lebih luas. Desain dasbor model modern dengan sentuhan warna gelap.

Penggunaan head unit single din serta tombol pengatur pendingin udara membuat tampilannya sederhana. Menariknya, sudah hadir tombol start-stop untuk menghidupkan kendaraan pada model ini bersamaan dengan tuas transmisi otomatis.

Otomania sempat duduk di baris kedua dan cukup puas dengan kelegaan yang diberikan Baleno hatchback ini. Jok baris kedua dapat dilipat penuh hanya dengan menekan tuas untuk menambah ruang bagasi belakang Baleno.

Sayangnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum menghadirkan secara resmi Baleno ini di Indonesia. Banyak pengunjung yang menanyakan harga mobil produksi India ini harus kecewa karena SIS belum menghadirkan daftar harga.

“Kalau bakal hadir akan cukup sulit pilihannya antara Swift atau Baleno. Tergantung harganya nanti di posisi berapa supaya ada pembeda,” ucap Rio, pengunjung pameran dari Slipi yang ikut mencoba Suzuki Baleno.

Baleno sudah dijual di India dan Eropa dengan menghadirkan mesin 1.2 liter, 1.0 liter berteknologi BoosterJet dengan turbo dan mesin 1.4 liter. Mobil produksi pabrik Suzuki di India ini diperkirakan akan hadir akhir tahun nanti di tanah air.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa