Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

“MPV Sejuta Umat" Mitsubishi Bukan Pesaing BR-V

Aditya Maulana - Jumat, 5 Agustus 2016 | 07:52 WIB

Jakarta, Otomania –  Pekan depan Mitsubishi akan memperkenalkan kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) tujuh penumpangnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang. Jika diperhatikan, “MPV sejuta umat” Mitsubishi itu cocok disandingkan dengan Honda BR-V, ketimbang Mobilio.

Namun, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, berpendapat lain. Menurut Jonfis, saingannya bukan BR-V, melainkan Mobilio. Sebab, segara segmen berada di Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

“Kami belum bisa memberikan tanggapan lebih jauh lagi karena belum melihat mobilnya,” kata Jonfis saat dihubungi Otomania Kamis (4/8/2016) malam.

Lantas, jika nanti mobil tersebut sudah resmi dijual apakah Honda khawatir pasar Mobilio tergerus? Kata Jonfis, masing-masing produk memiliki keunggulan dan tergantung dari konsumen memilih yang mana. Intinya, Honda akan memberikan produk terbaik kepada pelangannya.

“Untuk menghadapi itu semua kita juga tentunya punya strategi lain,” ujar Jonfis.

Mitsubishi MX itu sendiri mulai diproduksi massal pada Oktober tahun depan di pabrik baru, Bekasi, Jawa Barat. Tetapi, awal 2017 merek Jepang itu kembali memperkenalkannya, bisa jadi masyarakat sudah bisa memesannya.

Menurut Anda bagimana, lebih tepat disandingkan dengan BR-V atau Mobilio?

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa