Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Langkah Mudah Naikkan Kualitas Hiburan Kabin

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 22 Juli 2016 | 09:32 WIB

Jakarta, Otomania –Bicara mobil, sistem audio jadi pendukung penting bagi setiap pengemudi. Lewat lantunan musik, suasana berkendara bisa menjadi lebih menyenangkan, meski harus menghadapi kondisi macet di jalan.

Bagi beberapa pemilik mobil tipe tertentu, kualitas sistem audio ini terkadang minim dan terkesan seadanya, sehingga memincu hasrat untuk kualitas lebih mantab. Buat pemilik mobil yang lagi mengalami hal sama, sebenarnya bisa melakukan cara sederhana.

“Supaya lebih mantab dari segi feeling, yang direkomendasikan tentu ubahan pada sistem audio seperti speaker. Penggantian speaker bawaan menjadi jawaban untuk meningkatkan kualitas suara secara singkat,” ucap Budi dari Nur Maras Jatiwaringin saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Bisa juga menambahkan beberapa pendukung, seperti tweeter, subwoofer, dan bass. Tetapi, ubahan ini bisa dilakukan menyusul, jika memang masih ingin memiliki kualitas audio yang lebih baik lagi. Namun, dengan mengubah speaker saja, praktis lantunan suara jadi lebih baik seketika.

Langkah kedua yang harus dilakukan agar mendapat pengalaman hiburan ideal, adalah mengganti head unit. Saat ini sudah banyak head unit yang menawarkan beragam kemampuan untuk memutar file hiburan, mulai MP3, MP4, sampai memutar DVD sekalipun. 

Saat ini di pasaran sudah banyak head unit dengan model 2DIN yang dilengkapi layar sentuh serta beragam fitur untuk dipilih pemilik mobil. Head unit model seperti ini juga dapat meningkatkan tampilan dasbor jadi lebih bekelas.

“Dua ubahan dasar ini yang dapat meningkatkan kualitas audio dan hiburan dalam mobil. Mengenai dana, saat ini terdapat beragam merek yang dapat menyesuaikan dengan budget yang dimiliki oleh pemilik mobil,” ucap Budi.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa