Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"MBC Indonesia Itu Klub, Bukan Geng Motor"

Aditya Maulana - Senin, 11 Juli 2016 | 12:05 WIB

Jakarta, Otomania – Motor Besar Club (BMC) Indonesia merupakan komunitas sepeda motor besar (moge) yang anggotanya sebagian besar pengguna Harley-Davidson. Meski pengguna HD sering kali disebut arogan di jalan oleh masyarakat, namun sebenarnya tidak semua seperti itu.

Irian MBC, sekjen MBC Indonesia menuturkan, tidak semua komunitas moge HD seperti itu. Masing-masing punya nilai atau prilaku positif, karena berangkat dari nama besar club bukan sebagai geng motor yang selalu bertindak arogan.

“Kalau geng motor banyak melakukan hal-hal yang kriminal, kalau kami itu memperhatikan saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Geng motor juga tidak punya anggaran dasar rumah tangga, beda dengan kami,” ujar Irian belum lama ini di Sekertariat MBC, Jakarta Timur.

 Irian melanjutkan, MBC itu sendiri juga berbeda dengan komunitas moge lain. Alasannya, karena sering melakukan kegiatan sosial, selain bakti sosial (Baksos), juga memberikan edukasi mengenai tata tertib berkendara motor yang baik dan benar.

“Kita sering berinteraksi dengan komunitas motor lain, terutama yang kecil-kecil, karena lihat saja di jalan siapa yang sering melanggar aturan lalu lintas. Oleh sebab itu, kami tidak ingin seperti itu, dan kami ikut turun ke jalan mengedukasi masyarakat lain. Bentuk kegiatan kami positif, tidak seperti geng motor,” ucap Irian.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa