Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bengkel Spesialis Harley Tak Terpengaruh Mabua

Aditya Maulana - Senin, 11 Juli 2016 | 09:45 WIB

Jakarta, Otomania – PT Mabua Harley-Davidson (MHF) dan PT Mabua Motor Indonesia (MMI) sudah tidak memperpanjang keagenan Harley-Davidson (HD) di Indonesia sejak 31 Desember 2015. Setelah ditutup, pengaruh apa yang dirasakan oleh bengkel spesialis sepeda motor besar (moge), apakah jadi banyak HD yang servis?

M Alfadiansyah, pemilik bengkel dan toko moge bekas Panglima Indonesia di Perum Cipinang Elok, Jakarta Timur menjelaskan, dari sisi bengkel tidak berpengaruh, karena masing-masing pemilih HD, khususnya di Jakarta sudah memiliki tempat servis khusus.

“Kalau mereka ke Mabua, hanya untuk mengejar garansi, setelah garansinya selesai maka balik lagi ke bengkel umum atau spesialis. Tetapi sudah ada rujukannya masing-masing,” ujar pria yang akrab disapa Alfa belum lama ini di Jakarta Timur.

Alfa melanjutkan, seperti di bengkelnya ini, mayoritas konsumennya dari komunitas Motor Besar Club (BMC) Indonesia. Tetapi, tidak tertutup bagi pengguna HD lain yang ingin melakukan servis atau membeli aksesori.

“Kita terbuka untuk siapa saja, tidak hanya HD, tetapi moge lainnya juga, memang kebanyakan HD, tetapi secara umum kita layani semua moge,” ucap Alfa.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa