Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Arus Balik Diprediksi Terjadi Dua Gelombang

Stanly Ravel - Jumat, 8 Juli 2016 | 16:05 WIB

Cikarang, Otomania - Selesai merayakan Lebaran di kampung halaman, giliran mempersiapkan diri untuk kembali ke Jabodetabek. Kepadatan arus balik diprediksi akan terjadi mulai pekan ini.

Meski demikian, Deputy General Manager Tol Collection Cabang Jakarta-Cikampek Florisco Siahaan, memperkirakan puncak arus balik tidak akan satu kali, tapi terjadi dalam dua gelombang.

"Perkiraan kami kemungkinan puncak arus balik akan terjadi dua kali. Pertama itu akhir pekan ini dan kedua mulai terjadi di minggu depan," ucapnya kepada Otomania ketika berbincang di kantor Jasa Marta Cikarang Utama, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ada beberapa pertimbangan yang membuat konsentrasi arus balik terpecah menjadi dua gelombang. Salah satunya adalah perbedaan masa mulai beraktivitas dari masing-masing profesi pekerjaan, ditambah dengan liburan anak sekolah yang masih panjang.


"Asumsi kami dari masa mulai kerja setiap profesi itu kan berbeda-beda, jadi kemungkinan besar puncak arus balik akan terurai," ucap Florisco.

Bila mengintip dari hasil statistik data yang ada di kantor Jasa Marga Cikarang Utama, sejak H-7 sampai H-1 total kendaraan golongan satu yang melintas mencapai 676.563 kendaraan. Angka ini pun diklaim Floricon cukup besar. Untuk kepadatan parah terjadi pada H-4 dengan jumlah kendaran pribadi yang masuk ke Cikarang sebanyak 117.848 unit dalam satu hari.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa