Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Salah Satu Penyebab Macet di Tol Cikampek

Stanly Ravel - Jumat, 8 Juli 2016 | 09:30 WIB

Cikarang, Otomania - Selain mudik, momen Lebaran juga dimanfaatkan banyak orang untuk bersilahturahmi serta berlibur ke luar kota. Kondisi ini membuat kepadatan luar biasa di ruas tol Bekasi menuju pintu Tol Cikarang Utama dan Cikampek.

Tingginya volume sudah mulai terlihat sejak dari Halim. Bahkan, meski bahu jalan sudah digunakan untuk melintas pun tetap tidak efektif untuk mengurai kepadatan volume kendaraan.

Lepas dari gerbang Cikarang Utama, kepadatan masih berlanjut cukup panjang. Dari hasil pantauan Otomania, adanya rest area yang memberlakukan buka tutup turut membuat penumpukan di beberapa ruas jalan. Mulai tempat peristirahatan di KM 19, KM 33, dan KM 39.

"Sistem buka tutup di rest area dilakukan karena memang sudah tidak bisa lagi menampung kendaraan," ucap Florisco Siahaan, Deputy General Manager Tol Collection Cabang Jakarta-Cikampek kepada Otomania, Kamis (7/7/2016).


Menumpuknya antrean masuk ke rest area diprediksi kerena beberapa kebutuhan utama. Mulai dengan keperluan mengisi bahan bakar, beristirahat, keperluan mencari makan dan minum, sampai penggunaan toilet.

Akibat hal ini sebagian orang banyak juga yang memanfaatkan bahu jalan sebagai rest area dadakan. Mulai untuk beristirahat, makan, sampai melakukan aktifitas buang air kecil di pinggir jalan.

"Kalau masih di rumput masih bisa, asal jangan di bahu jalan saja," ucap Florisco.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa