Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kota Bogor Padat Kendaraan

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 8 Juli 2016 | 08:35 WIB

Jakarta, Otomania - Libur Lebaran dimanfaatkan banyak orang untuk mengunjungi Bogor, atau melintas Bogor buat menuju Puncak. Terlihat dari pantauan Otomania pada pukul 15.15, Kamis (7/7/2016), kepadatan sudah mengular hingga 2 kilometer memasuki pintu keluar tol Bogor.

"Kami berencana menghabiskan libur di kota Bogor. Kami berangkat sejak pukul 12.00 WIB dari rumah ternyata mau keluar ke kota Bogor kena macet. Tadi di tol lumayan lancar," ucap Herlina, salah satu wisatawan asal Jatiwaringin yang datang ke Bogor untuk berlibur.

Pantauan Otomania, tol Cibubur ke arah Bogor dan Puncak kondisinya ramai lancar. Kepadatan malah terlihat dari tol TMMI menuju Cibubur.

"Tadi saya mendapat info kalau gerbang tol Cibubur macet. Jadi jalan memutar hingga melewati gerbang tol tersebut. Lalu lintas cukup lancar di luar jalan tol jadi membuat perjalanan cukup cepat sekitar 30 menit menuju Bogor setelah masuk tol sehabis Cibubur," tambah Herlina.

Macet Kota Bogor

Selepas gerbang tol Bogor, pengendara masih dihadapkan dengan arus dalam kota Bogor yang padat dengan kendaraan mayoritas bernomor polisi kota Jakarta. Kepadatan mengular di jalur keluar tol karena kepolisian kota Bogor menerapkan kontra flow bagi kendaraan yang menuju arah kebun raya Bogor.

Lalu lintas menuju kota Bogor pada tugu Kujang diarahkan menuju jalan Otto Iskandardinata hingga memutari Kebun Raya Bogor. Solusi kontra flow ini cukup membantu karena kendaraan dapat berjalan meski cukup pelan.

Namun kondisi lalu lintas tetap padat karena ditambah pengunjung Kebun Raya yang banyak memarkirkan kendaraan mereka di pinggir jalan.

"Meski bisa jalan tapi kondisi lalu lintasnya tetap padat. Banyak kendaraan pengunjung kebun raya yang diparkir di pinggir jalan. Membuat ruas jalan semakin sempit," ucap Santo, salah satu wisatawan yang ingin menghabiskan libur di kota Bogor.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa