Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ramadhan, Stok Avanza dan Agya Ludes di Bandung

Azwar Ferdian - Senin, 4 Juli 2016 | 15:29 WIB

Bandung, Otomania – Penjualan mobil Toyota di Jawa Barat pada Ramadhan naik 20 persen. Jika rata-rata penjualan Auto2000 di Jawa Barat sebanyak 2.300 unit per bulan, di Ramadhan ini naik menjadi 2.700 unit.

“Kenaikan 20 persen dibanding bulan lalu (Mei). Rata-rata Avanza, Innova, Fortuner, Rush, dan Agya,” ujar Gondo Handoko, Operational Manager Auto 2000 Jabar di Bandung, akhir pekan lalu.

Tingginya permintaan membuat beberapa stok kendaraan habis terjual, seperti Toyota Avanza, Toyota Agya, dan Toyota Innova tipe G. Ini membuat calon costumer tidak memiliki banyak pilihan.

“Untuk pengiriman Lebaran, stok Avanza, Agya, dan beberapa kendaraan sudah habis. Pemesanan yang dilakukan sekarang untuk Avanza dan Agya, pengirimannya setelah Lebaran,” tuturnya.

Kenaikan penjualan mulai terasa di awal Ramadhan. Costumer berbondong-bondong datang membeli kendaraan untuk kebutuhannya.

“Sebenarnya market tidak tumbuh, tapi penjualan kami naik 20 persen lebih besar dibanding Ramadhan tahun lalu yang berada di bawah 10 persen,” ucapnya.

Peningkatan penjualan ini berpengaruh pada market share. Bulan lalu, market share Toyota di Jabar sebesar 37,2 persen naik dari bulan sebelumnya 36,6 persen. Bahkan jika dibandingkan dengan nasional, market share Jabar lebih tinggi dari nasional yang berada di angka 36 persen.

“Kontribusi terbesar dari Bandung, dan Karawang. Purwakarta juga memperlihatkan pertumbuhan yang bagus, kenaikannya 20 persen. Kontribusi Jabar untuk nasional pun sekitar 15 persen,” imbuhnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa