Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Faktor Penyebab Macet Jalur Utara

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 2 Juli 2016 | 20:22 WIB

Cirebon, Otomania - Pemudik motor mulai memadati jalur arteri antar kota Cirebon, Brebes dan Tegal. Pantauan Otomania bersama tim Merapah Trans Jawa di jalur tersebut pada Sabtu (2/7/2016) pukul 13.00 WIB, ribuan pemudik motor melintasi jalur Cirebon Brebes.

Muhammad Ali, pemudik motor dari Pluit Jakarta Utara yang hendak menuju Brebes mengungkapkan beberapa titik kemacetan membuatnya harus berhenti untuk beristirahat beberapa kali.

"Tadi itu padat merayap dan cenderung tidak bergerak di tiap pertemuan dengan pasar. Terakhir pasar Cirebon. Juga tiap pom bensin karena dipenuhi pengendara yang ingin beristirahat," ungkap Ali.

Hal yang sama juga di ungkapkan Soni, pemudik motor dari Bekasi yang berencana pulang ke Cilacap. Ia bersama empat rekannya berangkat sejak pukul setengah 6 pagi.

"Lumayan padat tadi saat mau lewat pasar. Banyak sekali kendaraan yang lewat jalur ini mungkin untuk menghindari macet di tol," ucap Soni.

Sepeda motor yang digunakan Soni bersama rekan-rekannya menggunakan tuas kopling. Ini membuatnya harus beberapa kali berhenti untuk beristirahat.

Untuk pemudik yang hendak melewati jalur arteri penghubung antar kota, ada baiknya berhati-hati dalam perjalanan karena pemudik motor sudah membanjiri jalur ini. Bagi pemudik motor, jaga kondisi selama perjalanan dan tidak memaksakan diri jika sudah merasa lelah. Beristirahat di tempat tempat yang sudah di tentukan seperti rest area atau posko mudik dan jangan berhenti sembarangan di pinggir jalan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa