Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Voucher Khusus Mudik di Gerbang Tol Palimanan

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 2 Juli 2016 | 19:22 WIB
No caption
No credit
No caption

Cirebon, Otomania – Salah satu tips untuk menghindari waktu transaksi yang lama di gerbang tol dan melancarkan antrean kendaraan, pemudik disarankan untuk menggunakan e-payment selama musim mudik 2016. Menyadari hal ini pihak pengelola jalan tol menerapkan dua program khusus untuk pengguna kendaraan Golongan I, yakni mobil pribadi dan bus.

Selama puncak arus mudik 2016, tarif tol asal perjalanan dari gerbang tol Cikarang utama menuju Palimanan dibulatkan ke bawah. Tarif yang semula Rp 109.500 menjadi Rp 108.000.

"Dengan pembulatan tarif ini, waktu transaksi dapat dipercepat karena tidak diperlukan uang recehan," terang Wakil Direktur Utama LMS Hudaya Arryanto kepada Otomania bersama Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com, Jumat (1/7/2016).

Program kedua adalah voucher tol prabayar khusus bagi pengguna kendaraan pribadi dan bus. Voucher ini memiliki nilai pembulatan Rp 108.000 dan hanya dijual di rest area Km 102 dan Km 166 serta di rest area tol Jakarta-CIkampek Km 57.

Voucher ini juga dapat dibeli di area menjelang gerbang tol Palimanan. Petugas akan menawarkan ke pemudik dan menjadi alat pembayaran seperti halnya uang pas.

Pembulatan tarif tol ke bawah dan voucher ini mulai berlaku lima hari sejak 1 Juli hingga 5 Juli 2016.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa