Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Situasi Kemacetan di Brebes Timur dan Pejagan

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 2 Juli 2016 | 03:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Cirebon, Otomania – Lonjakan kendaraan terpantau mengular dari dua gerbang tol Pejagan dan Brebes Timur. Pantauan Otomania bersama tim Merapah Trans Jawa Kompas.Com, antrean di kedua gerbang bahkan mengular hingga 18 km.

Lonjakan kendaraan ini terjadi dari gerbang tol Cikarang Utama, sejak Kamis (30/6/2016) pukul 06.00 WIB hingga Jumat (1/7/2016) pukul 06.00 WIB, tercatat naik 45 persen. Jumlah arus kendaraan menjadi 114.054 unit dari situasi lalu lintas normal yang biasanya 91.649 unit.

Sementara itu untuk Jumat (1/7/2016) tepatnya H-4 lebaran, volume lalu lintas di GT Cikarang Utama sejak pukul 06.00 WIB-14.00 WIB mengalami kenaikan 14 persen. Tercatat 39.668 unit kendaraan memasuki GT tersebut dibandingkan kondisi lalu lintas normal 34.742 unit.

Keramaian kendaraan pemudik ini  diperkirakan akan terus meningkat hingga H-1 Lebaran. Mengatasi keadaan ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah menyiagakan personilnya tiap 10 kilometer di ruas tol Pejagan hingga Brebes Timur.

Bagi pemudik diharapkan mempersiapkan kondisi fisik serta kendaraan. Jika hendak keluar di gerbang tol Brebes Timur, manfaatkan rest area KM 252 sebelum menghadapi kemacetan panjang yang mengular dari gerbang tol Brebes Timur menuju Pantura.

Rest area ini memiliki fasilitas masjid, parkir, toilet dan tempat makan atau kantin bagi pemudik. Pemudik diharapkan dapat memanfaatkan rest area terakhir sebelum gerbang tol Brebes Timur ini sebelum menghadapi kemacetan keluar dari tol.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa