Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Manfaatkan Rest Area KM 22 Semarang-Bawen

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 1 Juli 2016 | 11:05 WIB

Pekalongan, Otomania – Bagi pemudik yang hendak menuju kota Solo atau Salatiga dan sekitarnya melalui jalur Pantura, ruas tol Semarang Bawen jadi pilihan untuk menempuh perjalanan dengan cepat.

Pada mudik 2016 ini, pihak Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) Semarang-Bawen telah menambah satu fasilitas rest area yang berada di KM 22 arah Bawen, tepatnya di dusun Ngemplak, Susukan, Ungaran Timur.

Dari pantauan Otomania bersama tim Merapah Trans Jawa, pada hari Minggu (26/6/2016) lalu rest area ini belum dibuka untuk umum dan masih dalam tahap persiapan. Pada hari Kamis (30/6/2016) rest area ini telah dibuka untuk pemudik meski pembangunan masih belum selesai.

Menurut pihak PT Trans Marga Jateng (TMJ), pihak operasional tol Semarang Ungaran Bawen, rest area ini dapat dimanfaatkan pemudik untuk beristirahat sejenak setelah menempuh perjalanan mudik dari Jakarta. Layanan yang disediakan rest area ini adalah mushola, area makan atau kantin, swalayan, taman bermain, lahan parkir dan toilet.

Beberapa tambahan layanan adalah tenda-tenda posko mudik dari beberapa pihak yang ingin membantu memberikan layanan bagi pemudik di rest area KM 22 ini. Layanan yang ditawarkan adalah pijat gratis dan posko kesehatan.

Rest area ini difungsikan sejak H-7 hingga H + 7 mendatang. Hal ini karena rest area ini akan dilanjutkan pembangunannya yang saat ini telah mencapai sekitar 80 persen.

Manfaatkan rest area KM 22 arah Bawen di ruas tol Semarang Bawen untuk beristirahat dan memulihkan kondisi fisik sebelum melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman. Tetap jaga kondisi fisik dan periksa kondisi kendaraan agar selalu fit menghadapi kondisi jalan mudik.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa