Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cafe Ranger, Modifikasi Ninja 2009

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 14 Juni 2016 | 16:05 WIB

Jakarta, Otomania – Sosok sepeda motor berkelir merah dengan model chopper dan café racer ini jadi perhatian orang di tengah acara Pasar Otomotif beberapa waktu lalu. Beberapa pengunjung mendekat untuk sekedar mencari tahu jenis motor apa yang digunakan untuk sepeda motor bernama Café Ranger ini.

“Motor ini pakai mesin Kawasaki Ninja 2009 karburator. Saya bangun awal konsepnya itu gabungan model café racer sama chopper. Semi chopper dan café racer jadinya,” ungkap Timothy, punggawa Redzone Company saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Konsep yang memadukan chopper dan café racer ini membuat tampilan motor memang sedikit unik. Penggunaan model headlamp a la robot menambah kesan sangar sepeda motor ini.

Timothy mengungkapkan untuk rangka dirinya khusus membuat dari sketsa dasar. Penggunaan rangka seamless dengan ukuran bervariasi dari 3 mm, 1 inci hingga ¾ mm membuat sepeda motor ini terlihat padat.

Penggunaan shock upside down after market di depan dipadu dengan ban 120/60 dan rem cakram ukuran besar meningkatkan aura sport sepeda motor ini. Di bagian belakang, ban ukuran 200/55 jadi pilihan untuk menguatkan kesan chopper si Café Ranger.

Bagian unik terdapat pada tangki Café Ranger yang dibagi dua. Satu tangki khusus untuk karburator satu untuk intake bahan bakar.

“Sebagian besar komponen sepeda motor ini dibuat sendiri, sekitar 70 persen. Sisanya beli jadi. Paling menantang bikin lekukan-lekukan di bodi kendaraan, butuh perhatian lebih,” ucap Timothy.

Motor ini dibangun selama enam bulan dan sudah mengikuti beberapa kompetisi modifikasi di kalangan komunitas penggemar Ninja. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa