Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesifikasi Skutik Bongsor Honda Diklaim Lebih dari NMAX

Aditya Maulana - Senin, 13 Juni 2016 | 04:05 WIB

Jakarta, Otomania – Disegmen skutik bongsor 150cc, Honda sudah punya produknya, yakni PCX yang diimpor dari Vietnam. Yamaha sendiri memiliki NMAX, dengan penjualan mencapai 122.046 unit sepanjang tahun lalu, sedangkan PCX hanya 3.582 unit.

Jika dibandingkan secara spesifikasi dan kualitas, Honda mengklaim PCX lebih unggul daripada NMAX. Oleh karena itu, dari sisi harga pun berbeda jauh. PCX Rp 39,8 juta, sedangkan NMAX Rp 24 juta (non ABS), dan Rp 27,9 juta (ABS).

Menurut David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM), perusahaan tengah menyiapkan pesaing NMAX yang nantinya akan diproduksi secara lokal mulai tahun depan. Secara spesifikasi juga tetap diklaim lebih tinggi ketimbang NMAX.

“Kita tidak mau bilang kalau NMAX pesaing kita, karena sejak PCX saja sudah kita paling tinggi, begitu juga nanti di produk baru, kita tetap lebih unggul,” kata David saat berbincang dengan Otomania, pekan lalu.

Namun, David tidak bisa membocorkan secara terperinci spesifikasinya. Alasan dia, baik secara desain maupun jantung pacu dan fitur masih dalam tahap pengembangan.

“Tetapi, bisa kita pastikan seperti PCX, skutik bongsor kita yang nanti diproduksi di Indonesia spesifikasinya tetap lebih tinggi dari kompetitor,” kata David lagi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa