Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dexlite Sudah Sampai Wilayah Timur Jawa

Stanly Ravel - Jumat, 3 Juni 2016 | 16:25 WIB

Jakarta, Otomania – PT Pertamina (persero) kembali meluaskan pasar bahan bakar diesel terbarunya, Dexlite. Setelah sebelumnya hanya lima kabupaten di Jawa Timur, kini Pertamina Marketing Operation Region V meluaskan area hingga Banyuwangi dan Situbond.

“Kami akan terus menggenjot cakupan outlet SPBU Dexlite di Jawa Timur agar masyarakat lebih mudah mendapatkan produk Dexlite ini, target kami hingga akhir tahun di wilayah Banyuwangi sendiri akan ada 14 SPBU dan 248 SPBU di wilayah MOR V ”, ucap GM PErtamina MOR V Ageng Giriyono dalam siaran persnya, Jumat (3/6/2016).

Menurutnya perluasan wilayah uji pasar Dexlite dilakukan karena melihat hasil sebelumnya yang cukup positif. Minat konsumen akan produk Dexlite cukup baik untuk kawasan Jawa Timur.

“Sejak dilakukan uji pasar pada tanggal 18 Mei 2016 yang lalu, market share Dexlite di SPBU-SPBU penyedia di MOR V telah berhasil merebut 10 persen dari pangsa pasar solar”, terang Ageng.

Pelaksanaan uji pasar di wilayah paling timur pulau Jawa ini ditandai dengan pengisian perdana Dexlite  pada kendaraan di SPBU No. 54.68.423 Jl. Gatot Subroto Ds. Bulusan, Kec Kalipuro Banyuwangi yang dilakukan oleh GM Pertamina MOR V Ageng Giriyono, dan Ketua DPD V Hiswana Migas Rahmat Muhammadiyah, Kamis (2/6/2016).

Dexlite sendiri merupakan bahan baru bagi pengguna kendaraan diesel. Dexlite memiliki angka Cetane 51 atau lebih tinggi dibandingkan dengan Solar dengan angka Cetane Number 48. Dexlite yang merupakan inovasi dan inisiatif Pertamina di bidang Pemasaran diharapkan dapat berkontribusi positif membantu pemerintah dalam mengurangi penggunaan Bahan Bakar Bersubsidi jenis Solar.

Daftar SPBU yang menyediakan produk Dexlite di Banyuwangi dan Situbondo :

No.

No. SPBU

Alamat

Kabupaten

1

54-68423

Jl. Gatot Subroto Ds. Bulusan, Kec Kalipuro

Banyuwangi

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa