Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Mulai Pasarkan Dexlite di Jawa Timur

Stanly Ravel - Sabtu, 21 Mei 2016 | 10:03 WIB

Jakarta, Otomania - PT Pertamina (Persero) mulai memperluas uji pasar bahan bakar solar terbarunya, Dexlite. Setelah Jabodetabek, Dexlite kini siap menjadi menu baru para pengguna kendaraan diesel di Jawa Timur.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang, mengatakan bahwa peluasan wilayah uji Dexlite di Jawa Timur dilakukan karena mengaca dari animonya yang cukup baik setelah di pasarkan di Jabodetabek.

"Merespons cukup baiknya angka penjualan produk Dexlite sejak dilakukan uji pasar di Jabodetabek, kami memperluas uji pasar Dexlite untuk melihat minat pasar pengguna mesin Diesel di wilayah Jawa Timur,” kata Ahmad dalam siaran persnya, Kamis (19/5/2016).

Dexlite tersedia di 18 SPBU yang tersebar di wilayah Jawa Timur. Rencananya pihak Pertamina akan menambah kembali jumlah outlet-nya bila respon penjualan Dexlite cukup baik.

Dexlite mmenjadi alternatif bagi pengguna mesin diesel yang ingi menggunakan bahan bakar solar berkualitas namun dengan harga yang lebih terjangkau. Angka cetane Dexlite sebesar 51, dengan kandungan sulfur maksimal 1.200 ppm atau lebih tinggi dibandingkan dengan Solar dengan angka Cetane Number 48 dan kandungan sulfur maksimal 3.500 ppm.

“Sebagai pilihan produk baru, Dexlite memang memiliki kualitas di atas Solar, namun harga tetap terjangkau oleh konsumen dan ramah terhadap lingkungan,” ucap Ahmad.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa