Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda RX3 1978, Makin Tua Makin Sangar

Stanly Ravel - Senin, 30 Mei 2016 | 10:25 WIB

Jakarta, Otomania - Bila biasanya pemain mobil retro Jepang identik dengan brand Toyota, Honda, dan Datsun, kali ini justru datang dari keluarga Mazda 808 atau akrab disapa RX3 lansiran 1978. Restorasi yang dilakukan pada mobil ini lebih ke arah mengentalkan kesan sportnya.

Tampilan keseluruhan memang masih orisinal, tapi adanya beberapa variasi memuat nuansanya terlihat agresif. Mulai dari grill model sarang lebah dan lip spoiler di bawah bumper depan, moulding, sampai penempatan duck tail di pintu bagasi belakang.

Kelir bodi kopi susu ini juga berpadu apik dengan warna silver yang kental dari cover head lamp, serta bumper yang sudah dilapisi krom. Sedangkan untuk sektor belakang, nuansa sport makin terasa dengan model stop lamp kotak yang memanjang.


Penempatan pelek Enkei Compe limited dengan dimensi tujuh inci di bagian depan dan delapan inci pada bagian belakang makin menyempurnakan tampilannya. Selain itu, pemilik juga melengkapi emblem Mazda RX3 pada bagian sisi belakang.

Meski tidak bisa melihat langsung interior serta mesinnya, namun dari pengamatan yang Otomania perhatikan, nampak sektor interior masih orisinal, tapi tetap ada restorasi yang dilakukan.


Sedangkan untuk performa, dari catatan spesifikasi yang diberikan pemilik mobil menjelaskan bahwa sudah ada beberapa ubahan yang dilakukan. Mulai dari aplikasi mesin 13B rotary milik RX-7, carb weber IDA4B, Seal Apex Atkins, Flywheel OS Gikken, gear box 7 percepatan, sampai sistem suspensi yang menggunakan Bilstein Rally.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa