Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Agya Kutukan Chucky ala Ibu Rumah Tangga

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 22 Mei 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania –  Jika ada seorang ibu terjun berkompetisi modifikasi Toyota Agya, maka inilah salah satu hasil karnyanya. Octavina, anggota TAC Bekasi Raya menjadi salah satu finalis dalam ajang Agya Show Off (ASO) 2016 beberapa waktu lalu dengan membawa Agya modifikasi bertema “Cursed Of Chucky”.

Octovina berkonsentrasi pada desain cutting stiker yang menempel di sekujur bodi Agya miliknya. Tema Chucky sudah digunakannya bahkan sebelum memutuskan untuk ikut ajang ASO 2016. Ia desain ulang dengan desain cutting stiker yang lebih detil untuk standar ikut kompetisi. Tapi kenapa Chucky?

“Itu ada filosinya. Chucky itu boneka yang kena kutukan. Kutukan itu hasil karma ya. Filosfinya apa yang kita katakana apa yang kita tuai. Secara sederhana tujuan modifikasinya agar enak dilihat dan lebih memainkan desain cutting stiker,” ucap Octovina kepada Otomania beberapa waktu lalu.

Ubahan eksterior memang berkonsentrasi pada keunggulan cutting sticker. Untuk semakin membangun tema yang sedikit horor, headlamp diganti menggunakan Double Angle Eyes dengan Projie Headlamp Rertofit HID Projectore Lens ECO-9 serta penggunaan pelek Work Meister R17.

Pada bagian interior ubahan terasa pada bahan jok yang menggunakan MB Tech Semi Permanen dipadukan dengan bulu leopard. Audio tidak sedikit diubah dengan penggunaan headunit Skeleton 9197, power 4 channel skeleton skt 4108, power mono blok, speaker 3 way, speaker coaxial, subwoofer 12 inci yang semuanya menggunakan merek Skeleton. Audio ini hasil garapan bengkel Ertelu Auto Art.

“Dari modifikasi ini garapan utama tetap pada cutting stiker. Ini juga jadi bagian favorit saya karena harus benar-benar detil dan rapi. Interior dibuat agar semakin nyaman dengan ubahan audio untuk semakin enak didengar,” ujar Vina.

Modifikasi Agya ini membutuhkan total waktu hingga lima bulan pengerjaan. Dana yang harus dipersiapkan untuk memodifikasi kendaraan ini sekitar Rp 50 juta. Ubahan kendaraan ini membuatnya berhasil menyabet gelar The Best Cutting Sticker, The Best Cutom Wheel dan 1st runner up.

Spesifikasi Curse Of Chucky

Exterior : Projie Headlamp Retrofit HID Projectore Lens ECO-9, Double Angele Eyes, Devil Eyes, Ballast slim ac 35 W, Lead DRL Single, cutting sticker by Kawasan Sticker Art.

Sticker : Oracal doff, Oracal Glossy, Asahi (mata), Profix (pisau), Towing tie.

Interior : Seats MB Tech kombinasi leopard (bulu), Pilar A, Custom Audio Box, Indiglow.

Audio : HU Skeleton, Double DIN Skeleton Skt 8197, power 4 channle Skeleton Skt 4108, Power mono blocak Skeleton Skt 108D, speaker 3 way Skeleton skt Vs1, Speaker coaxial Skt 654 Ct, Subwoofer 12 inci Skeleton S300, Audio by Ertelu Auto Art.

Engine : Strut bar, grounding, VSA (volt stabilizer accu), open air filter, TOA Landun, strobo.

Under carriage :  velg WorkMeister R17 Depan 8,5 belakang 9,5, Ban Achilles 2015/40/17.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa