Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peluang Rio Hadapi GP Monaco

Stanly Ravel - Minggu, 29 Mei 2016 | 10:44 WIB

Jakarta, Otomania - Rio Haryanto mulai bisa mengimbangi rekan satu timnya, Pascal Wehrlein. Dalam tiga kali latihan bebas, pebalap asal Solo, Jawa Tengah itu selalu lebih cepat, bahkan hasil akurat dibuktikan saat kualifikasi dengan posisi Rio yang berada di atas Pascal.

"Seperti yang sudah pernah saya bilang, Rio sudah mulai kompetitf dengan Pascal, dari sesi latihan bebas pertama dan kedua sudah kelihatan, bahkan perkembangan Rio makin cepat," ucap M Wahab S sebagai pengamat Formula 1 kepada Otomania, Jumat (27/5/2016).

Lalu bagaimana dengan peluang Rio di Monaco? Menjawab hal ini, Wahab mengatakan seharusnya Rio bisa mendapat posisi lebih baik dari posisi yang biasanya ia tempati.

"Dilihat dari performanya memang Rio lebih unggul, harusnya Rio bisa memperbaiki posisi saat ini. Tapi hal ini balik lagi mengenai pemilihan ban yang digunakan. Catatan waktu Rio di lap akhir saat race di Catalunya kemarin lebih baik ketika ia memakai ban lunak, beda waktunya dengan Pascal bisa 1 sampai 1,5 detik, harusnya ini bisa jadi patokan," papar Wahab.

Menurutnya, saat di Monaco Rio harusnya memilih menggunakan ban ultrasoft lebih awal. Hal ini penting digunakan sebagai strategi mengejar waktu serta meraih posisi lebih baik di awal race.

"Ban ultrasoft baru kali ini digunakan, memang ban ini dipakai hanya untuk sirkut jalanan. Rio punya kesempatan overtaking di long street contoh pada tikungan 1 dan 10, sektor itu treknya panjang, harusnya ini cocok untuk digunakan Rio meraih posisi lebih baik, tapi dalam balap apapun bisa berubah," ucapnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa